SUPERTREND Multi Time Frame

SUPERTREND Multi Time Frame

Rating

5 out of 5
Fitur
4 out of 5
Profitable
4 out of 5
Kerumitan
5 out of 5
Agresifitas

Total

4.5
4.5 out of 5

Overview

  • Pros:

    Bagus untuk Scalping, Time Frame kecil untuk mengetahui entry level yang tepat, di lengkapi News dan Auto Pivot untuk deteksi Support dan Resistance, Untuk semua Pair,

  • Cons:

    Hanya optimal di broker dengan spread rendah, repaint, penggunaan TF yang kecil membutuhkan ketahanan yang cukup banyak.

  • Conclusion:

    Indikator ini layak di coba bagi scalper, cukup lengkap indikator pendampingnya dan dengan adanya auto pivot trader bisa menentukan waktu yang tepan untuk entry atau exit market.

Kali ini etraderpartner akan mereview sebuah indikator trading yang di namakan SUPERTREND Multi Time Frame
Prinsip kerjanya berdasarkan indikator supertrend hull .

Rules :

Taruh di Time Frame M1. Pergerakan harga akan terlihat detail. Ketika mendekati batas garis salah satu trend, akan terbaca apakah harga akan menembus atau membalik, tentu dengan efek yang besar.

SUDAH ADA ALERT utk masing-masing indikator trend, mulai M5 sampai MN, tinggal amati warna garis indikator.

  • garis indikator warna merah – putih (tipis) adalah trend naik turun TF M1, perubahan per menit.
  • garis indikator warna merah – putih (tebal) adalah trend naik turun TF M5, perubahan tetapnya tiap 5 menit, perubahan sementaranya bisa tiap menit misal dipasang pada TF M1.
  • garis indikator warna hijau – ungu (tebal) adalah trend naik turun TF M30. Garis sy modif biar menyala.
  • garis indikator warna orange – biru muda, menyala adalah trend naik turun TF H4. Bisa terlihat jelas kalau lihat di Time Frame M5.
  • garis indikator warna hijau – ungu, menyala (lebih tebal) adalah trend naik turun TF D1. Bisa terlihat jelas kalau lihat di Time Frame M30.
  • garis indikator warna merah – putih tebal, background gelap adalah trend naik turun TF W1. Bisa terlihat jelas di Time Frame H4.
  • garis indikator warna hijau – ungu menyala (paling tebal) adalah trend naik turun TF MN. Bisa terlihat jelas di Time Frame H4 atau D1.

Penjelasan :
Jika garis tertembus trend, tinggal ikutin, misal garis hijau M30 tertembus setelah putih tebal (trend naik), maka selanjutnya  tinggal ikutin trend garis hijaunya tiap 30 menit. Selama belum berubah warna, posisi bisa tahan (holding).

Apalagi kalau lantas bisa tembus ke garis TF yang lebih gede lagi, misal dari M30 ke H4 (warna biru muda menyala), maka pergerakan secara otomatis lebih besar pips-nya.
*hanya yang perlu diingat, tetap perhatikan batas-batas auto pivot, ada support, resistance, pivot daily (harian), pivot weekly (mingguan), & pivot monthly(bulanan). Harga biasanya hold di area-area itu.
*tembus pada garis trend lebih tinggi, pada awal2 jam, bisa juga sebagai awalan untuk berbalik arah (rebounce). Artinya tetap perhatikan arah trend. Kalau memang rebound, efeknya akan sama dengan menembus TF lebih besar, pipsnya akan lebih gede juga perubahannya.

lengkap dengan indikator berita ekonomi (news). Jadi biar aman, tahu kapan saat ada berita2 penting yang mempengaruhi fluktuasi harga. Lengkap juga SAMA AUTO PIVOT, jadi bisa tahu mana batasan2 support & resistance.

 

SUPERTREND Multi Time Frame
Perhatikan pantulan-pantulan rebounce setelah harga mendekati garis batas, dan saat harga menembus garis batas.

Perhatikan pantulan-pantulan rebounce setelah harga mendekati garis batas, dan saat harga menembus garis batas.

 

Download dan Silahkan dipelajari lebih lanjut.

  Download di sini
Categories: Review Expert Advisor

About Author

traderpartner

Praktisi Forex, Komoditas Dan Indeks Saham. Memajukan Trader Indonesia. Add Pin BBM 7E479446

Write a Comment

Only registered users can comment.